About

Rabu, 06 Juni 2012

YUI

YUI YOSHIOKA :  YUI


"Lahir tanggal 26 Maret 1987, di sebuah kota bernama Koga, dengan kehidupan yg sulit bersama hanya seorang ibu disisinya. Saat dia di SMU dia hanya punya 1-2 jam waktu tidur karena dia harus melakukan kerja paruh waktu untuk membiayai sekolahnya, tidak menghentikannya untuk memiliki sebuah impian besar. Bertindak begitu berani dengan memutuskan untuk berhenti sekolah untuk mengejar impian besarnya, Musik. Mulailah belajar gitar saat dia 16 taun. Pindah ke Tokyo yg begitu tidak familier baginya, tapi itu tidak menghentikannya untuk mengejar impiannya hingga 23 Peb 2005 dia meluncurkan debut besar pertama CD "Feel My Soul", terjual lebih dari 100.000 salinan diawal perjalanannya. Ya, dia adalah YUI, seorang gadis dengan sebuah impian besar,"

Dia memulai perjalanannya di musik dengan It's Happy Line, Feel My Soul, Tomorrow's Way dan LIFE, lagu-lagu yg mana termasuk bersama suara gitar akustik yg kuat dan tunjukkan ke dunia "Akulah YUI" gadis bergitar dengan sebuah impian besar.

"Untuk siapa aku hidup? Hari-hari mendung kulalui. Kelemahan ini, derita ini, apa aku merasakan semuanya atau hanya sedikit? ~> It's Happy Line"

"Jika hidup adalah sebuah pertempuran, Lalu kita tak bisa membantu bilamana kita menang atau kalah, Itu saja yg aku tahu ~> Tomorrow's Way"

"Aku jadi lelah menangis. Kehidupan memberi jalan keluar. Aku mungkin berjalan dan tersandung, tapi aku tak bisa berhenti. Rasakan Jiwaku. Bawa Aku ke Jalan-Mu. Tidak aku takkan kembali lagi. Aku akan cari jawaban dengan tanganku sendiri ~> Feel My Soul"

"Apakah impianmu jadi kenyataan? Aku masih tersandung sejak sesuatunya tidaklah mudah, itulah mengapa bisa lanjutkan hidup ~> LIFE"

"Aku arungi menembus langit bagai seekor burung. Aku arungi menembus langit tanpa menumpahkan setetes air mata. Taruh semua mimpi-mimpimu dalam kehidupanmu! ~> Free Bird"

 Bagian-bagian dari lagunya itu dari awal karirnya. Lagu-lagu dengan lirik yg bermakna mendalam yg bertanya makna kehidupan, pencarian jati diri, lagu-lagu yg mewakili perjuangan kehidupannya saat dia mengejar impian-impiannya. YUI bukanlah sekedar seorang penyanyi-penulis lagu yg membuat lagu untuk memuaskan dirinya sendiri. YUI adalah seorang penyanyi-penulis lagu yg ingin menginspirasi dan memberi semangat pendengar lagu-lagunya.


"Hari ini aku harus tinggalkan bilik tua milikku ini. Aku masih tak yakin dengan perjalanan baruku ini. ~> TOKYO"


Ya, TOKYO. Sebuah lagu dengan melodi sederhana dibungkus dengan mendalam dan sebuah lirik jujur yg mewakili perasaannya saat dia pindah ke kota asing, TOKYO, untuk mengejar impiannya. Sebuah lagu sederhana yg memiliki sisi yg sangat emosional.


Good Bye Days & I Remember You adalah single-single yg diluncurkan di tahun 2006 dan memiliki hubungan yg kuat dengan film "Taiyou no Uta". Lagu-lagu dengan sebuah sisi "cinta" yg kuat. Aliran suara gitar akustik dan juga musik orkestra membuat lagu-lagu ini begitu indah dan mewakili sebuah sisi romantis dari YUI.


"Sebuah dunia yg kulihat dalam mimpiku tanpa konflik, hanya hari-hari damai tapi dalam kenyataannya, Aki cenderung khawatir tentang Masalah dan hari-hari digilas oleh Hari-Hari Berputar ~> Rolling Star"


"Rolling Star" adalah sebuah lagu yg memulai pertunjukkan sebuah sisi "Rock" dari YUI, Sebuah lagu dengan suara gitar elektrik yg intens dan tentu saja sebuah lirik yg bermakna.


"Jadi kuambil seragam usia 16- ku, aku tak ingin dikalahkan ~> My Generation"


My Generation adalah sebuah lagu yg menunjukkan pada orang bahwa "Aku" "YUI" memilih jalan kehidupan yg benar karena berhenti dari sekolah untuk mengejar impiannya membuat orang disekelilingnya merasa "ragu". Sama dengan "Rolling Star" lagu ini juga memiliki sebuah sisi "Rock" yg kuat. Kupikir YUI sangat sukses untuk mewakili film ini dalam lagunya.


Dan lalu sebuah lagu POP "CHE.R.RY". Lagu terkenal dari YUI. Kupikir dalam lagu ini YUI sedang menunjukkan bahwa dia gadis normal yg bisa jatuh cinta. Kupikir " CHE.R.RY" adalah sebuah permulaan bahwa YUI telah meninggalkan perjuangan kehidupannya dan menunjukkan sisi kehidupan bahagianya.

Dan setahun kemudian, Saya berpikir kebanyakan lagu-lagu YUI adalah lagu-lagu dengan perasaan "bahagia" seperti "Laugh Away" dan "Summer Song".


Single lainnya dengan nuansa "Rock" di tahun 2007 adalah Love & Truth. Sebuah lagu yg dibuat untuk sebuah lagu tema dari film "Closed Note".


“I still have too long a life ahead to get rid of these feelings, right? I want to try doing over the things I’ve left undone Shall we go AGAIN?-again-”


"Aku masih hidup terlalu lama kedepan untuk menyingkirkan perasaan ini, kan? Aku ingin 'tuk mencoba melakukan lagi hal-hal yg telah aku lakukan sebelumnya, haruskah kita lakukan LAGI? ~> Again"


Setelah absen, YUI kembali bersama "Again" dan diakhir 2009 dia meluncurkan single lainnya "It's All Too Much/Never Say Die." Setelah dia memangkas pendek rambutnya, Aku pikir momen ini adalah sebuah awal dari "YUI Baru" kebangkitan imej.


"Saat kita sakit dan lelah oleh segala hal, tapi hal baiknya adalah bagian dari kehidupan juga, Itulah mengapa kita lanjutkan kehidupan Sayang, Jangan Pikirkan, Jangan Bilang Mati. ~> Never Say Die"


"It's All Too Much/Never Say Die" adalah sebuah single bernuansa "Rock" dan sebuah lagu penuh semangat. Inspirasional dan lirik penuh makna masih termaktup dalam single ini, yeah,

  From : FB

0 komentar:

Posting Komentar